Sesuai Kebutuhan Masyarakat, Anggaran Rp 97 Miliar Bidang SDA Dinas PUPR Akan Diserap Secara Optimal

Sesuai Kebutuhan Masyarakat, Anggaran Rp 97 Miliar Bidang SDA Dinas PUPR Akan Diserap Secara Optimal

Monday, May 27, 2024, 9:40 PM


KabarKarawang.Net - Tahun 2024 pembangunan inprastruktur drainase, udith, penurapan dan normalisasi saluran pada Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang mencapai Rp 97 Miliar.


"Kesemuanya sudah masuk Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) usulan Pokir DPRD. Musrembang dan ajuan masyarakat,” Kata Kabid SDA, Aris Purwanto, Senin (27/5/24).


Aris menuturkan, seluruh anggaran SDA TA 2024 sudah terprogram dan tinggal di serap secara optimal sesuai kebutuhan masyarakat umum.


"Kita utamakan kerjasama yang baik dengan para pelaksana agar hasil kerjanya berkualitas dan memberdayakan para pengawas dilapangan dimana pekerjaan proyek di gelar,” tutur Aris.


Sementara itu, lanjut Aris, untuk anggaran tahun 2025 bidang SDA sudah membuat program sesuai Road Maps dan Master Plane, dan akan membangun sumur resapan, ruang terbuka biru ( RTB) untuk menampung air.


"Juga program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya drainase, saluran air, got yang menyalurkan air melintasi jalan dan rumah penduduk agar mengurangi resiko banjir serta menjaga kesehatan lingkungan. Insyaallah semua program dapat di realisasikan,” pungkasnya.***


TerPopuler